Bupati Aru Lepas 45 Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bupati Aru Lepas 45 Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga, Kamis (3/8/2017) melepas sebanyak 45 calon jemaah haji tahun 2017 untuk diberangkatkan ke tanah suci, Mekah.

Pelepasan puluhan calon jemaah haji asal Aru ini dilangsungkan di Gedung Sitakena, Dobo, dan dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey, sejumlah wakil rakyat Kepulauan Aru, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pimpinan TNI/Polri dan para pemuka agama di wilayah tersebut serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati Johan Gonga dalam sambutannya mengatakan, pihaknya selalu mendorong kegiatan penyelengaraan jemaah haji untuk diberangkatkan ke tanah suci.

Bupati juga meminta para calon jemaah haji yang dilepas ini selalu menjaga kesehatan dengan baik ketika berangkat ke tanah suci hingga sepulangnya ke Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru untuk nantinya bertemu kembali dengan keluarga sebagaimana yang diharapkan.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, Ismail Rumfot di tempat yang sama menyatakan, 45 calon jemaah haji ini seluruhnya telah mengantongi paspor dan visa resmi untuk berangkat ke tanah suci. Dan dari total keseluruhan calon jemaah haji ini terdiri dari 22 orang lelaki, dan 23 wanita.

Dikatakan, sebelum keberangkatan seluruh calon jemahaah haji ini sudah mendapat pemeriksaan kesehatan secara lengkap pada puskesmas atau pun pada rumah sakit daerah setempat.

Menurut, Rumfot, walapun pemeriksaan kesehatan secara intensif telah dilakukan untuk para caon jemaah haji ini, namun nantinya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terakhir di Makasar.

Dikatakan, 45 calon jemaah haji akan berangkat hari Sabtu, tanggal 5 Agustus, transit di Ambon, dan selanjutnya ke embarkasi Makasar bergabung bersama para calon jemaah haji lainnya untuk bertolak ke tanah suci.

Menurutnya, soal urusan keberangkatan dan pemulangan jemaah haji dari daerah ke embarkasi difasilitasi oleh Pemda Aru.

Rumfot mengatakan, selaku pimpinan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, dirinya sungguh berterima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada Pemda Aru dibawah pimpinan Bupati Johan Gonga dan Wakilnya Muin Sogalrey karena telah memfasilitasi para jemaah haji tersebut untuk pulang dan pergi.

“Atas nama calon jemaah haji dan keluarga, saya selalu Kepala Kantor Kementerian Agama Aru berterima kasih atas atensi penyelangaraan haji, mulai dari serimonial pelepasan dan penjemputan jemaah haji, juga biaya transportasi Ambon – Makasar, biaya konsumsi dari Dobo sampai Makasar pergi pulang, termasuk biaya petugas pendampingan jemaah haji ke Ambon dan embarkasi Makasar serta biaya pengamanan dan lainnya,” ujar Rumfot.

Sementa  itu, jumlah daftar tunggu calon jamaah haji tahun 2018 masih sebanyak 340 orang. Mereka ini masih dalam  waiting system computer terpadu, dimana jumlah lelaki 150 orang dan perempuan berjumlah 190 orang. (IMANe)
Daerah 3916159581165230274

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang