Tim Saber Pungli Malteng Gelar Sosialisasi Pencegahan Pungli | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tim Saber Pungli Malteng Gelar Sosialisasi Pencegahan Pungli

BERITA MALUKU. Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Maluku Tengah (Malteng), menggelar sosialisasi pencegahan pungutan liar terhadap satua kerja perangkat daerah Malteng.

Kegiatan yang berlangusung pada Ruang Kodja Polres Malteng, dipimpin Wakapolres Kompol Abd. Rauf Mappa, Senin (22/5/).

Dalam arahanya, Rauf Mappa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu dari penjewantahan Peraturan Bupati Tentang pembentukan Tim Saber Pungli, dan perlu dilakukan penindakan terhadap pelaku pungutan liar yang dilakukan oleh pelayan publik dalam hal ini unsur pelayan publik.

Sehingga menurut Rauf, pungutan liar merupakan suatu budaya yaang sudah turun temurun dari zaman Orde Baru sampai dengan sekarang ini, dan melalui forum tersebut merupakan misi untuk mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data serta mencari jalan keluar bagaimana tidak ada Pungli lagi terjadi wilayah Maluku Tengah.

"Sasaran kita untuk meniadakan Pungli, meniadakan pungutan tambahan pada unit-unit pelayanan, menggerakan System Saber Pungli yang telah terbentuk dan mengumpulkan data-data" paparnya.

Sosialisasi tersebut juga kata Rauf, merupakan bagian dari tindakan Pencegahan pungutan liar pada unit pelayan publik. Tidak hanya melalui sosialisasi tatap muka saja, pihaknya sudah melakukan sosialisasi melalui spanduk yang telah disebarkan pada setiap kantor pelayanan publik.

"kita Perkuat kegiatan Preventif pada unit pelayanan seperti ini, dan kita juga sudah membuat spanduk sosialisasi Pungli, melakukan pengawasan melekat pada lingkungan kerja masing-masing," tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain Wakapolres Maluku Tengah, Kompol Abd Rauf Mappa menjadi narasumber, juga Kepala Inspektorat Malteng, Latif Ohorella, Kasdim 1502 Binaiya Masohi, Mayor Inf. La Muhammad, dan Kasi Riksa Kejari Masohi, Viktor Mailoa berkesempatan menjadi Narasumber.

Sementara itu, peserta pada kegiatan tersebut berasal perwakilan unsur terkait dari Dinas / Unit Pelayanan yang ada di Kabupaten Malteng dengan jumlah peserta berjumlah 40 orang.
Malteng 1900633775736538912

Posting Komentar

  1. Pungli memang harus di tumpas habis, karena jelas merugikan masyarakat. saya juga mendukung pemberantasan pungli

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang