Pendaftaran SBMPTN Online di Maluku Malut Ditutup | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pendaftaran SBMPTN Online di Maluku Malut Ditutup

BERITA MALUKU. Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 di Maluku Utara (Malut) secara online sejak 11 April 2017 akan ditutup pada tanggak 5 Mei 2017 tepatnya pukul 00:00 WIT.

"Unkhair adalah salah satu Panitia Lokal (Panlok) 95 pada wilayah 4 (empat) bersamaan dengan 15 PTN lainya dari 86 PTN seluruh indonesia akan melakukan penutupan secara online untuk penerimaan mahasiswa baru lewat seleksi SBMPTN," kata Humas SBMPTN Kadri Daud ketika dihubungi di Ternate, Kamis (4/5/2017).

Oleh karena itu, dia mengimbau peserta yang akan melakukan pendaftaran SBMPTN diharapkan secepat mungkin melakukan sebelum ditutupnya pendaftaran.

"Kita tahu selain pola SNMPTN untuk seleksi mahasiswa baru secara Nasional yang akan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maka SBMPTN 2017 merupakan seleksi nasional juga yang dilaksanakan secara tertulis dan serentak di seluruh wilayah indonesia dimana tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2017," ujarnya.

Sehingga, tahapan pendaftaran SBMPTN diperuntukan untuk siswa/i yang lulus dan berijazah tahun 2015, 2016 dan 2017. SBMPTN masih memberikan kesempatan seluas luasnya bagi peserta untuk mendafatar sebagai peserta calon beasiswa bidikmisi, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh peserta saat melakukan pendaftaran," ujarnya.

Selain itu, Bidikmisi juga akan ditutup seiring ditutupnya pendafatarn SBMPTN secara online, dimana, peserta yang sudah mendaftarn diunkhair per kamis 3/5/2017 1874 peserta, total pendaftara ini terdiri atas kelompok Saintek, Soshum dan kelompok campuran serta hasil evaluasi Panlok 95 Unkhair terdapat 40 persen peserta melakukan kesalahan pendaftaran terutama foto peserta di saat mendaftar.

"Kesalahan ini kami harapkan dapat menghubungi Panitia Lokal Unkhair untuk dilakukan perbaikan secara langsung, sejauuh ini panlok selalu melakukan kontak via hanphone sebagaimana data yang didaftarkan oleh peserta untuk diarahkan dalam pendaftaran mengingat peserta kebanyakan dikabupaten dalam wilayah Malut," ujarnya.

Sementara biaya pendaftaran sebesar 200 ribu rupiah dan dibayar lewat bank, baik bank mandiri, BNI dan BTN secara langsung dan atau menggunakan ATM.

Dimana, dalam tahun ini unkhair melakukan tes masuk PTN lewat jalur SBMPTN dengan sistem PBT (Paper-Based Testing) dan CBT (Computer Based Testing) yang dilakukan secara serentak, untuk CBT unkhair menyediakan 100 Unit komputer yang terkoneksi dengan baik untuk digunakan saat unjian SBMPTN nantinya.
Malut 4918103155777064269

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang