Lantamal X Laksanakan Pembinaan Mental Fungsi Komando Tingkat Pama | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal X Laksanakan Pembinaan Mental Fungsi Komando Tingkat Pama

BERITA MALUKU. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon melaksanakan Pembinaan Mental Fungsi Komando Tingkat Perwira Pertama (PAMA) TNI Angkatan XC tahun 2017 di Wilayah Koordinasi Kodam XVI/Pattimura.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pembinaan Mental (Kapusbintal) TNI Laksamana Pertama TNI Budi Siswanto di gedung Manggala Loka Markas Komando Lantamal IX Ambon, Rabu (3/5/2017).

Sedikitnya ada 20 personel PAMA dari TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Darat turut serta dalam pembinaan itu.

Kepala Pusbintal TNI Laksamana Pertama TNI Budi Siswanto mengatakan tugas utama Pusbintal adalah menyelenggarakan pembinaan mental integratif di lingkungan TNI, guna menyiapkan kemampuan dan kekuatan TNI.

Karena pembinaan mental bertujuan untuk membentuk, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kondisi jiwa prajurit sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, melalui pembinaan rohani ideologi tradisi kejuangan.

"Diharapkan agar prajurit memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, disiplin, teguh, moril tinggi dan berjiwa korsa, baik individu maupun kesatuan untuk diaplikasikan dalam penugasan sehingga berhasil dan berdaya guna," katanya.

Dikatakannya lagi, dalam penataran itu, para peserta memperoleh pelajaran tentang pengetahuan yang berkaitan dengan penyelenggaran pembinaan mental TNI secara utuh dan lengkap mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan pengendalian pembinaan mental.

Pembinaan mental yang diberikan itu, juga termasuk dengan komponen pembinaan mental rohani, ideologi, tradisi kejuangan dan psikologi.

"Seluruh peserta agar memanfaatkan waktu dengan penuh semangat, perhatian agar tercapai prestasi yang memuaskan," ucap Kapusbintal TNI.

Selain tim Pusbintal TNI, turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten Personel Lantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, Komandan Pomal Lantamal IX Letkol Laut (PM) Suhirto, Pjs. Kepala Disminpers Lantamal IX Letkol Laut (KH) M. Muthohar, dan Paban Watpers Spers Lantamal IX Letkol Laut (KH) Joni Agus Sugiharto.
TNI-Polri 7425237659178017050

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang