Kolonel Sopingi Juarai Lomba Menembak Eksekutif | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kolonel Sopingi Juarai Lomba Menembak Eksekutif

BERITA MALUKU. Kolonel Marinir Imam Sopingi yang adalah Wakil Komandan Lantamal IX/Ambon meraih juara 1 Lomba Menembak Eksekutif Kodam XVI/Pattimura untuk kategori pistol jarak 20 meter, dengan total nilai 187,4.

Kejuaraan itu bagian dari serangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-18 Kodam XVI/Pattimura, berlangsung di Lapangan Tembak Waiheru, Ambon, Sabtu (20/5/2017).

Adapun juara 2 diraih oleh Kolonel Inf Masduki, Pamen Ahli Kodam dengan total nilai 183,2, disusul Letanan Kolonel Kav Tri Sugiarto, Pabandya Kumtaltif, dengan total nilai 178 sebagai juara 3.

Para juara menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Deden Juhara dan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono.

Sementara itu, Juara 1 kategori senapan jarak 50 meter diraih Bapak Sopacua dari Perbakin Maluku dengan total nilai 100,04, Juara 2 Rido Tanir dari Perbakin dengan total nilai 100,02, dan Juara 3 Nico de Fretes dari Bank Maluku dengan total nilai 97,04.

Pada lomba menembak menggunakan Airsoft Gun jarak 25 meter, Juara 1 diraih Bapak Wenas dari Club Eagel Eye dengan total nilai 32, Juara 2 Ricky dengan total nilai 21, dan Juara 3 Jurdan Tangki Lisan dengan total nilai 15.

Kegiatan lomba menembak eksekutif Kodam XVI/Pattimura diselenggarakan oleh Yonif Raider/733 Masariku, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo dalam sambutan yang disampaikan oleh Kasdam Brigjen TNI Tri Soewandono menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang menjadi peserta lomba, dan berharap tahun depan mereka berpartisipasi kembali.

"Saya berharap para peserta dapat terus berlatih sehingga bisa meraih prestasi di kejuaraan yang sama pada masa mendatang," katanya.

Ketua Panitia Lomba, Letkol Inf. Amrul Huda, yang juga Komandan Batalyon Raider/733 Masariku mengatakan kegiatan lomba itu merupakan rangkaian kegiatan HUT Kodam XVI/Pattimura ke-18.

Menurut Letkol Amrul, pihaknya menggalang semua komponen masyarakat khususnya komunitas yang menggunakan senjata untuk ikut terlibat.

Ia mengungkapkan, peserta lomba menggunakan pistol jarak 20 meter terdiri dari 13 gelombang peserta, tiap gelombang terdiri dari 5 orang. Amunisi cal 9 mm, tembakan koreksi tiga butir peluru dan tembakan penilaian 10 butir peluru.

Kategori senapan jarak 50 meter, peserta terdiri atas 5 gelombang dan tiap gelombang 5 orang, dengan sikap tiarap. Amunisi cal 5,56 mm, tembakan koreksi tiga butir peluru, dan tembakan penilaian 10 butir peluru.

Kategori Airsoft Gun berjarak 25 meter terdiri dari 6 gelombang, tiap gelombang 5 orang, Amunisi cal 4,5 mm, tembakan penilaian 5 butir peluru.

Ia menambahkan, Kodam XVI/Pattimura sedang melaksanakan pemusatan latihan menembak untuk mempersiapkan atlet-atlet menghadapi iven-iven baik di skala nasional maupun internasional.

"Saat ini kita siapkan atlet-atlet baru dan tidak fokus dengan atlet-atlet yang lama, karena perlu ada regenerasi. Kita targetkan meraih juara pada Kejuaraan Piala Kasad yang akan berlangsung pada Oktober 2017 mendatang," katanya.

TNI-Polri 4236461917524383172

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang