Ketua DPRD Maluku Rencana Tutup MTQ XXVII di Bursel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ketua DPRD Maluku Rencana Tutup MTQ XXVII di Bursel

Edwin Huwae
BERITA MALUKU. Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Huwae direncanakan akan menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Maluku, pada Sabtu (6/5/2017) di Namrole, Kabupaten
Buru Selatan (Bursel).

“Sesuai rencana MTQ nantinya ditutup tanggal 6 Mei 2017 oleh Bapak Ketua DPRD Provinsi Maluku. Beliau sudah sampaikan hal itu kepada saya,'' ujar Ketua Panitia Umum MTQ XXVII tingkat Provinsi Maluku, Buce Ayub Seleky kepada Berita Maluku Online, Jumat (5/5/2017).

Seleky yang juga menjabat sebagai wakil bupati, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu  seluruh proses agenda MTQ di Bumi Fuka Bipolo, sehingga dapat berjalan dengan lancar sampai saat ini.

''Atas nama pemerintah Bursel dan panitia, saya berterima kasih kepada semua pihak terutama kepada masyarakat Bursel yang telah memberikan dukungan, baik moril maupun spirit sehingga pelaksanaan MTQ XXVII dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Seksi Acara MTQ XXVII Tingkat Provinsi Maluku, Lorens Solissa kepada wartawan mengakui, penutupan MTQ akan dibuat tidak kalah meriah dari proses pembukaan.

Dikatakan, kegiatan penutupan juga menampilkan defile kontingen MTQ masing-masing kabupaten/kota, tarian kolosal siswa-siswi SMA/SMK Salam Sarane se-Kabupaten Bursel dan menampilkan pula paduan suara gabungan komunitas ‘Salam Sarane’ serta menampilkan marching band yang akan ditampilkan oleh Barisan Muda Buru Selatan (BMBS) binaan Ny. Erny Seleky.

Katanya lagi, di sela-sela acara penutupan itu akan dilakukan pembacaan Keputusan Dewan Hakim MTQ XXVII tentang penetapan peserta terbaik dan juara umum.

Untuk penyerahan hadiah kepada Pemenang Lomba MTQ XXVII, akan dilakukan oleh Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa serta  penyerahan piala bergilir Gubernur Maluku oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae. Selain itu ada pula pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Qori’ terbaik MTQ XXVII.

''Penutupan akan dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae dengan melakukan penekanan tombol sirine dan diikuti bunyi-bunyian alat musik tradisional serta penurunan bendera LPTQ oleh paskibra yang terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK ‘Salam Sarane’ se-Kabupaten Bursel,'' pungkasnya. (LE)
Dewan 4268893449639512814

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang