Kabupaten Buru Usul Jadi Tuan Rumah MTQ XXVIII | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kabupaten Buru Usul Jadi Tuan Rumah MTQ XXVIII

BERITA MALUKU. Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Maluku, Aji Muhamad mengatakan, dalam pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LPTQ Provinsi Maluku, Senin (1/5/2017) lalu, telah melahirkan rekomendasi untuk mengusulkan Kabupaten Buru sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2019 mendatang.

“Ada usulan tentang penetapan tuan rumah MTQ Tahun 2019. Dan kemarin itu ada rekomendasi dari pemerintah Kabupaten Buru, mereka minta untuk jadi tuan rumah pelaksanaan MTQ 2019,” kata Aji.

Terkait usulan dan rekomendasi itu, kata Aji, maka LPTQ Maluku akan segera mengusulkannya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku usai pelaksanaan MTQ XXVII tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Bursel.

“Itu akan ditampung dan akan kita ajukan kembali kepada Pemerintah Provinsi Maluku terhadap rekomendasi yang diajukan,'' jelasnya.

Setelah diusulkan nanti, lanjut Aji, keputusan soal disetujuinya Kabupaten Buru sebagai tuan rumah MTQ XXVIII Tahun 2019 atau tidak, merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Maluku.

“Soal nanti penetapan finalnya, itu adalah kewenangan Provinsi Maluku. Kami akan usulkan setelah kembali ke Ambon,'' jelasnya.

Dijelaskan bahwa Rakerda LPTQ yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, Senin (1/5) itu, turut dihadiri oleh Ketua LPTQ Maluku yang juga Plt Bupati Buru Ismail Usemahu, pihak Kementerian
Agama Provinsi Maluku dan Kabag Kesra setiap kabupaten/kota di Maluku. (LE)
Daerah 5088128267823599024

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang