Memprihatinkan! Bangunan SMP Negeri 2 Manglusi MTB Tak Layak Digunakan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Memprihatinkan! Bangunan SMP Negeri 2 Manglusi MTB Tak Layak Digunakan

BERITA MALUKU. Bangunan SMP Negeri 2 Manglusi, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) tak layak dipergunakan untuk proses belajar mengajar. Pasalnya, fisik bangunan sudah mengalami kerusakan akibat termakan usia.

Pantauan Berita Maluku Online, fisik bangunan sekolah tampak seperti bangunan tua yang nyaris ambruk, yang dapat mengancam keselamatan para siswa maupun guru.

“Bangunan sekolah SMP Negeri 2 Manglusi ini sudah rusak. Kondisinya boleh dibilang seperti bangunan kumuh yang tak terawat oleh pemiliknya,” kata Mikel S, orang tua siswa SMP Negeri 2 Manglusi, kepada Berita Maluku Online, Sabtu (22/4/2017).

Mikel mengaku, prihatin melihat kondisi bangunan tersebut, karena menurutnya, bila dibiarkan dalam keadaan seperti itu maka akan mengganggu proses belajar mengajar. Siswa merasa tidak nyaman saat menerima pelajaran.

“Bangunan sekolah ini kan sudah rusak dan bocor, kalau musim hujan tiba, apa jadinya,” keluh Mikel.

Bukan saja sekolah, namun kantor SMP Negeri 2 Manglusi pun terlihat rusak dan tak nyaman dipakai oleh para guru dan kepala sekolah. Bahkan  administrasi sekolah, buku maupun dokumen-dokumen terancam rusak.

“Sebagai orang tua murid, saya prihatin melihat kondisi bangunan sekolah ini. Saya harap Pemerintah Kabupaten MTB, melalui pihak Dinas Pendidikan segera menyikapinya, dengan memperbaiki kerusakan,” harap Mikel. (PSe)
Pendidikan 1153938365998023323

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang