Tukang Ojek Pengedar Sabu Ditangkap di Bacan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tukang Ojek Pengedar Sabu Ditangkap di Bacan

BERITA MALUKU. Seorang pria berprofesi sebagai tukang ojek berinisial SA Alias Rony (24 ) tertangkap tangan petugas BNNP Maluku Utara, saat menjemput kiriman jenis sabu dan ganja di Bacan, kabupaten Halmahera Selatan.

"Pelaku ditangkap petugas BNNP Maluku Utara setelah diperoleh informasi terkait adanya barang kiriman yang dicurigai narkotika melalui KM. Teratai rute Ternate - Bacan," kata Humas BNNP Malut, Zulziah Wati, di Ternate, Kamis (23/3/2017).

Selanjutnya petugas melakukan control delivery dan setelah tiba di pelabuhan Babang, Bacan Timur, SA alias Rony menjemput kiriman tersebut diatas kapal dan petugas BNNP langsung menyergap tersangka.

Dari tangan tersangka diperoleh barang bukti dua sachet plastik bening berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 1,63 gram dan dua bungkus kecil yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat 1,54 gram.

Akibat perbuatannya pasal yang disangkakan sesuai Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 114(1) dan Pasal 112 (1).

Tersangka dan barang bukti saat ini diamankan di BNNP Maluku Utara guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Zulziah mengemukakan, BNNP Maluku Utara juga fokus mengantisipasi beredarnya narkoba hingga kalangan pelajar, sehingga digelar desiminasi informasi kepada masyarakat guna menekan tingginya peredaran maupun pengguna narkoba.

Sebab jenis dan penggolongan narkoba serta dampak baik stimulan, depresan dan halusinogen yang membuat BNNP Maluku Utara intensif sosialisasi mengenai bahaya narkoba dengan mengajak berdiskusi dan bertanya perihal masalah tersebut kepada berbagai pihak.

"Semua pihak memiliki tanggung jawab jika melihat ada kejanggalan dalam pergaulan dengan teman. Sekiranya melihat ada teman yang hanya berdiam diri, maka hendaknya diajak bergaul sehingga tidak terjerumus ke dalam pergaulan salah," tandas Zulziah.
Malut 6036372280974007068

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang