Tolak Minum Sopi, Warga Waenalut Bursel Ini Dibacok | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tolak Minum Sopi, Warga Waenalut Bursel Ini Dibacok

BERITA MALUKU. Menolak tawaran minuman keras (miras) tradisional jenis ‘sopi’, Elvis Hongan (36), warga Desa Waenalut, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), dibacok keponakannya sendiri, Edwin Nurlatu.

Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami luka serius di bagian paha kiri, karena terdapat luka sobek beberapa centimeter.

Istri korban, Etty Hongan kepada Berita Maluku Online, Sabtu (25/3/2017) mengungkapkan, sekitar pukul dua siang kemarin, Jumat (24/3/2017), dirinya bersama suami (korban) hendak ke kebun. Namun dalam perjalanan, mereka berdua berpapasan dengan pelaku yang saat itu bersama dengan beberapa temannya berpesta miras.

Saat itu, pelaku menawarkan seteguk miras tradisional kepada korban, namun ditolaknya secara halus, dengan alasan istrinya keburu membersihkan rumput di kebun, sembari berlalu meninggalkan pelaku dan rekan-rekannya.

Akibat diperdaya miras, pelaku diam-diam menyusul korban dan istrinya dari belakang, dan tanpa banyak bicara langsung membacok korban hingga nyawa korban nyaris melayang.

''Kami ke kebun untuk membakar rumput-rumput kering. Saat suami saya mau membakar rumput di dalam rumpun bambu, pelaku langsung memotong paha suami saya,'' ujar istri korban.

Melihat kondisi suaminya, perempuan itu langsung berteriak histeris, sementara suaminya terus berupaya menghindari sabetan parang pelaku dan lari menuju kampung untuk meminta pertolongan.

Meski sudah berusaha menghindar, pelaku masih tetap mengejar korban dengan parang.

''Karena pelaku dalam kondisi mabuk, saat dia lari kejar, suami saya dia jatuh, keluarga kami pun datang dan langsung datang menolong suami saya,'' jelasnya.

Dikatakan, dirinya bersama pihak keluarganya sudah melaporkan kasus kekerasan ini kepada pihak Polsek Namrole, untuk segera membekuk pelaku yang sementara ini kabur entah kemana.

Saat ini korban sementara mendapatkan perawatan intensif dari pihak medis di RSU Namrole, ibukota Kabupaten Bursel.

Di lain pihak, keluarga korban termasuk istri korban bersama anaknya yang masih menyusui, juga turut menjaga korban.

Istri korban mengaku masih trauma melihat kondisi suaminya yang mengalami luka serius di bagian paha, akibat darah masih mengalir cukup banyak. (LE)
Hukrim 5682812648532484408

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang