Rumkital dr.F.X. Suhardjo Lantamal IX Terima Visitasi Bimtek Akreditasi Program Khusus | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Rumkital dr.F.X. Suhardjo Lantamal IX Terima Visitasi Bimtek Akreditasi Program Khusus

BERITA MALUKU. Untuk meningkatkan kompetensi rumah sakit, perlu adanya tim kerja efektif, teknik komunikasi dalam konteks pelayanan prima dan survey indeks kepuasan masyarakat. Karena itu, Rumkital dr.F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon melaksanakan kegiatan "Visitasi Asesor Internal TNI AL, dalam rangka bimbingan teknis (Bimtek) Akreditasi RS Program Khusus 2017,"  pada Kamis (23/03/2017).

Kegiatan ini menghadirkan salah satu pemateri, yakni Pati Sahli, Kasal Bid. Sumda Hanneg Laksamana Pertama TNI Dr. A.V Suhardiningsih, S.Kep., M.Kes.

Kepada seluruh peserta yang terdiri dari staf dan personil, Kepala Rumkital dr.F.X. Suhardjo, Letkol Laut (K) Hisnindarsyah meminta agar kesempatan ini dapat digunakan dengan sebaik – baiknya, karena sangat penting untuk membantu peserta pelatihan/bimtek dalam meningkatkan kompetensinya, sehingga dapat menghadapi persaingan global.

"Tenaga medis dan fasilitas kesehatan harus memiliki kemampuan atau kompetensi khusus dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap pasien. Karena orientasi layanan kesehatan saat ini ada pada kepuasan pasien (Patient Costumer Care)," kata Hisnindarsyah.

Sementara itu, Laksamana Pertama TNI A.V Dr. Suhardiningsih memberikan motovasi serta pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi perlu semangat mengerjakan akreditasi, karena hal itu tidak sulit dan tidak pernah merasa bosan dengan lingkungan tempat kerja.

Akreditasi berawal dari pelayanan yang aman dan berkualitas dan selalu memberikan yang terbaik serta membutuhkan perbaikan berkelanjutan baik dalam struktur, proses, maupun outcome guna meningkatkan mutu dan keselamatan pasien.

Diharapkan dengan adanya bimbingan teknis ini, peserta dapat memacu semangat terutama bagi personil medis dan non medis Rumkital dr.F.X. Suhardjo dalam memberikan layanan kesehatan yang terbaik dan dapat membuktikan bahwa pelayanan yang diberikan benar-benar merupakan layanan bermutu, sehingga menumbuhkan kepercayaan dan pengakuan dari masyarakat lingkungan keluarga TNI/TNI AL dan masyarakat umum di wilayah Maluku. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 5427297658118276288
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks