Pemda Malteng Gelontorkan Rp60 Juta Biayai Keberangkatan Nahla Ke Jakarta | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Malteng Gelontorkan Rp60 Juta Biayai Keberangkatan Nahla Ke Jakarta

Fatma Sopalatu
BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menyerahkan sebanyak Rp60 juta kepada keluarga Nahla, sebagai dana awal untuk membiayai keberangkatan Nahla, penderita tumor ganas agar mendapatkan perawatan intensif di Ruma Sakit Dharmais Jakarta.

Penyerahan Rp60 juta dilakukan secara bertahap. Tahap pertama yakni sebesar Rp30 juta yang diserahkan langsung Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury, Selasa (21/03) kemarin, dan tahap berikutnya atas Nama Pemda, dari Dinas Kesehatan Malteng sebesar Rp30 juta Kepada Anggota DPRD Malteng, Fatma Sopalatu.

"Iya, saya sebelumnya ditelepon Bupati agar menerima dana Rp30 juta untuk diserahkan ke Orang Tua Nahla. Dana itu sudah saya terima dari Dinkes Malteng, dan siang tadi saya transfer ke Rekening orang tua Nahla," kata Sopalatu, di Masohi, Rabu (22/3/2017).

Sopalatu yang juga Alumni Unidar Ambon ini, mengapresiasi langkah pemda Malteng dalam memberikan bantuan awal untuk keberangkatan Nahla.

"Saya mengapresiasi Pa Bupati yang sudah mulai realisasikan janji pemda ke orang tua Nahla," tambahnya.

Sopalatu juga berkomitmen mengawal janji pemda Kepada orang tua Nahla, terkait pembiayaan Nahla sampai sembuh.

"Saya sebagai anggota DPRD Komisi IV yang memiliki mitra dengan Dinas Kesehatan, tetap mengawal janji Bupati kepada orang tua Nahla untuk membiayai Nahla sampai sembuh," tandasnya.

Selain sebagai Anggota DPRD Malteng, Sopalatu yang juga bagian dari kelaurga Nahla, mengucapkan banyak terima kasih kepada para penyumbang atau donatur yang sampai dengan saat ini, sepengetahuan sopalatu, dana yang masuk ke tangan orang tua Nahla baru sekitar Rp150 Juta.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua donatur yang sudah membantu. Dan sepengetahuan saya, dana yang masuk ke orang tua Nahla sebesar Rp. 150 juta," terangnya.

Dengan terkumpulnya dana tersebut, belum menjawab jumlah biaya pengobatan yang dibutuhkan.

Seperti diketahui, dana yang dibutuhkan untuk menyembuhakn Nahla dari penyakit ganas itu berjumlah Rp500 juta.
Malteng 3487343757688408556

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang