Masyarakat Maluku Diminta Sukseskan Tour de Moluccas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Masyarakat Maluku Diminta Sukseskan Tour de Moluccas

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Seluruh elemen masyarakat Maluku, diminta bersama-sama Pemerintah Daerah Provinsi untuk mempersiapkan diri menerima para tamu yang akan membanjiri daerah ini pada even balap sepeda bertaraf internasional Tour de Molvccas (TdM) yang akan digelar pada 18 hingga 22 September 2017 mendatang.

"TdM adalah event kita bersama, mari persiapkan diri dan mendukung agar dapat berlangsung sukses. Jaga Kebersihan Kota Ambon dan seluruh daerah di Pulau Seram terutama pantai-pantainya sehingga para tamu TdM nanti senantiasa rindu untuk pulang lagi ke Maluku," ujar Assagaff, usai melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator (Menko) Maritim, Luhut Binsar Panjaitan beserta para Deputi Kemenko Maritim, di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Menurut Assagaff, Menko Maritim sangat mengapresiasi acara bertaraf internasional ini dan akan terus mendukung. Bahkan Menko menyampaikan akan segera turun ke Pulau Seram untuk melakukan survey kualitas jalan dan fasilitas pelayanan umum lainnya.

"Alhamdulillah, inilah dampak positif dari acara Tour de Moluccas karena dengan demikian jalan-jalan di Pulau Seram akan bagus sebagaimana standard pertandingan sepeda internasional," ujarnya.

Assagaff katakan, memang penting berkoordinasi ke Menko Maritim karena di bawah koordinasinya ada Kementerian PU, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perhubungan. Dan kesemuanya itu memiliki peran penting dalam suksesnya pelaksanaan Tour de Moluccas (TdM).

Rapat koordinasi yang dilakukan di Kantor Kemenko Maritim ini, secara khusus merupakan inisiasi dari Gubernur Maluku, Said Assagaff demi memastikan dukungan dari Kementrian Koordinator Maritim dan Sumber Daya Alam terhadap pelaksanaan Tour de Moluccas.

Selain Gubernur, ikut hadir pada rapat koordinasi tersebut, antara lain Ketua Bappeda Maluku Anton Sihaloho, Kadis Pariwisata Habiba Saimima, Pj. Walikota Ambon Frans J. Papilaya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Lufti Rumbia dan Konsultan teknis TdM Jamaludin Mahmood.
Pemprov 2370394782824292571

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang