Pemkab Malteng Lelang Jabatan 9 Pimpinan SKPD | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab Malteng Lelang Jabatan 9 Pimpinan SKPD

Siti Soumena
BERITA MALUKU. Setelah terjadi Perubahan Nomenklatur dan penambahan Perangkat Daerah, pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, saat ini terjadi kekosongan pimpinan pada sembilan SKPD.

SKPD diantaranya, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga, Dinas Transmigrasi Dan Tenaga Kerja, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Perpustakaan, Satuan Polisi Pamong Praja dan dua Staf Ahli.

Sebagian dari SKPD tersebut, sementara diisi dengan Pejabat Pelaksana Tugas (PLT).

"Sembilan SKPD Malteng Masih belum diisi pejabat Eselon dua. Dan untuk mengisi kekosongan guna memperlancar jalannya roda organisasi tersebut, saat ini sebagian sementara diisi pelaksana tugas dan sebagian lainnya sementara dirposes PLTnya," terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Maluku Tengah, Siti Soumena, Sabtu (7/1/2017) di ruang kerjanya.

Untuk mengisi jabatan struktural Eselon dua pada sembilan SKPD tersebut, kata Soumena, nantinya akan dilakukan dengan rekrutmen terbuka atau lelang jabatan, sesuai dengan Undang Undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

"Mengisi kekosongan nantinya akan kita lakukan rekrutmen terbuka atau lelang jabatan dalam waktu dekat, sesuai dengan regulasi yang berlaku," tandasnya.

Lelang jabatan atau rekrutmen terbuka untuk mengisi jabatan struktural, tentunya merupakan langkah baru bagi pemerintah Maluku Tengah, dibawa kepemimpinan Buapti Tuasikal Abua, SH. Ini juga memberikan warning kepada pegawai siapa saja, yang memiliki pangkat dan golongan, yang memenuhi syarat mengikuti lelang tersebut, agar sesegera mungkin mempersiapkan diri, jika ingin menduduki kursi struktural pada SKPD Malteng tersebut.
Malteng 3026291996098018955
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks