FPCTA Gelar Lomba Debat Konsitusi Antar Pelajar Malteng | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

FPCTA Gelar Lomba Debat Konsitusi Antar Pelajar Malteng

BERITA MALUKU. Lomba debat konsitusi antar pelajar Kabupaten Maluku Tengah, digelar oleh Forum Pemuda Cinta Tanah Air (FPCTA), berlangsung selama dua hari, mulai 26 kemarin hingga 27 Januari 2017.

Acara debat yang berlangsung di SMA 1 Masohi ini, dibuka Asisten I Setda Malteng, Wem Istia, mewakili Bupati Malteng, dan diikuti sebanyak 8 perwakilan sekolah SMA sederajat dari kecamatan se-Kabupaten Malteng.

Debat tersebut menurut David Pardede, salah satu panitia pelaksana, adalah untuk memperebutkan Piala bergilir Lutfi Sanaky.

"Tujuannya adalah agar pelajar bisa tahu bahwa mereka adalah generasi muda penerus untuk membangun Kabupaten Malteng ini ke depan," kata David Paradede, Jum'at (27/1/2017).

Ia menambahkan, dalam diri siswa-siswi masing-masing ada tanggungjawab untuk membangun Maluku Tengah kedepan, sehingga menurutnya debat konstitusi itu merupakan salah satu ciri khas dasar menuju masa depan Maluku Tengah.

Yusup Tuaewa, kepala Sekolah SMA 1 Masohi, menyambut baik kegiatan debat Konstitusi yang digelar di sekolah yang dipimpinnya.

"Kami menyambut baik kegiatan ini, apalagi digelar pada sekolah SMA 1 yang sudah ditetapkan sebagai sekolah rujukan," ujar Taewa disela-sela acara.
Malteng 8960762556010890809

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang