Pipa Air Bersih Desa Arui Das MTB Dirusak Oknum Tak Bertanggungjawab | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pipa Air Bersih Desa Arui Das MTB Dirusak Oknum Tak Bertanggungjawab

BERITA MALUKU. Pipa dan sejumlah item perlengkapan yang dipergunakan untuk penyaluran air bersih di Desa Arui Das, Kecamatan Wer Maktian, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dirusak oknum tak bertanggung jawab. Akibatnya bangunan proyek air bersih milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku itu tidak berfungsi dengan baik, warga desa Arui Das pun tidak bisa menikmati air bersih.

Pejabat Pembuat Komitmen Wilayah II Pengembangan Kinerja Pengelolaan Air Minum, Dinas PU Maluku, Aleks Lopulalan kepada Berita Maluku Online, Jumat (9/12/2016) mengakui, sarana proyek air bersih yang dibangun pertengahan 2016 di desa tersebut beberapa kali dirusaki oknum warga, padahal sarana air bersih yang menggunakan sistim gravitasi itu sudah rampung dikerjakan dan diserahterimakan kepada warga.

“Air sempat macet di sana karena sudah beberapa kali dirusak orang,” ujar Lopulalan.

Dikatakan, terjadi kerusakan pada sarana air bersih itu disebabkan ada beberapa item yang dilepas, seperti baut, gil baut join dan beberapa ruas pipa.

Kendati demikian, Lopulalan memastikan kerusakan akan dicermati dan dilakukan perbaikan dalam waktu dekat, sehingga sarana air bersih tersebut bisa dipergunakan kembali, apalagi sisa waktu pemeliharaan proyek ini masih ada.

Kepala Desa Arui Das, Martinus Lermatin kesal ulah oknum tak bertanggung jawab, karena air bersih di desanya itu baru dipergunakan beberapa bulan namun kini tak mengalir lagi.

Dirinya berharap, kerusakan secepatnya dapat diatasi. (e/PS)
Daerah 7545785346257027696

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang