Masyarakat Waeha Tolak Perpanjangan Jabatan Hasim Waemese | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Masyarakat Waeha Tolak Perpanjangan Jabatan Hasim Waemese

BERITA MALUKU. Masyarakat Waeha dengan tegas menolak perpanjangan jabatan Hasim Waemese sebagai Kepala Desa Waesa, Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan. 

“Hari ini kami akan melakukan aksi demonstrasi untuk menolak penunjukan Hasim Waemese sebagai carateker Desa Waesa,” ujar aktivis Buru Selatan, Andre Wamesse kepada awak media di Ambon, Kamis (8/12/2016).

Dikatakan, penolakan ini dikarenakan selama Waemese memimpin sebagai kepala desa tidak terlihat indicator pembangunan apapun yang dilakukannya. Bahkan dirinya lebih mementingkan kepentingan pihak luar dalam rangka menguasai hak wilayat.

“Selama ini masyarakat tidak diperhatikan sama sekali, beliau hanya memperhatikan orang luar untuk mengusai hak wilayat negeri,” ungkapnya. 

Dirinya beharap, adanya perhatian serius dari pemerintah kabupaten Buru Selatan dalam hal ini Bupati untuk secepatnya mengambil langkah konkrit menyelesaikan persoalan ini. Mengingat kebijakan perpanjangan masa jabatan Waemese sangat berpotensi konflik.

Sementara itu tokoh adat desa Waeha, Sompeng Nustelu mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Bursel untuk tidak memperpanjang masa jabatan Asim Waemese selaku kepala desa.

“Jika hal ini tetap dilakukan maka akan berpotensi konflik yang sangat tinggi,” ungkapnya.

Dirinya mengharapkan pemerintah kabupaten Bursel merespon hal ini secara cepat, sehingga tidak menimbulkan masalah akibat tidak adanya perhatian dari pemerintah.
Daerah 8760504040150786748

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang