Lantamal IX Ambon Gelar Upacara Peringati Hari Ibu | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Ambon Gelar Upacara Peringati Hari Ibu

BERITA MALUKU. Memperingati hari ibu yang jatuh pada setiap 22 Desember, personel Militer dan PNS Lantamal IX Ambon menggelar upacara bendera, berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal IX, Kamis (22/12/2016) di pimpin Wadan Lantamal IX, Kolonel Merinir Joko Supriyanto dengan Komandan upacara, Mayor Laut (K/W) Emilia Rosita.

Hadir pada upacara tersebut, antara lain, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Nova R. Nurdin, Asintel Danlantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin dan Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Christanto Pratomo serta Para Kadis/Kasatker Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX.

Kepada Berita Maluku Online, Kamis (22/12/2016) Dispen Lantamal IX dalam rilisnya mengatakan, Peringatan Hari Ibu tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai ibu dan istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa.

Dikatakan, Peringatan ini juga dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan makna Hari Ibu sebagai Hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

Untuk itu perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Semboyan pada lambang Hari Ibu Merdeka Melaksanakan Dharma mengandung arti bahwa tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum perempuan dan kaum laki-Iaki merupakan kemitra sejajaran yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan dan kedamaian bangsa Indonesia.(DISPEN LANTAMAL IX/*)
TNI-Polri 8824960636766285879

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang