Maluku Tuan Rumah Sidang Tanwir Muhammadiyah Se-Indonesia | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Maluku Tuan Rumah Sidang Tanwir Muhammadiyah Se-Indonesia

BERITA MALUKU. Selain Hari Pers Nasional (HPN) yang akan berlangsung Febuari 2017 mendatang, dalam bulan yang sama juga akan diselenggarakan Sidang Tanwir Muhammadiyah se-Indonesia, yang merupakan sidang tertinggi dibawah Muktamar Muhammadiyah.

“Di Febuari nanti, ada dua ivent nasional di Maluku, disamping HPN juga diselenggarakan Sidang Tanwir Muhammadiyah yang akan dihadiri ketua wilayah muhammadiyah, Rektor universitas muhammadiyah, kepala rumah sakit muhammadiyah sei-Indonesia,” kata Gubernur Maluku, Said Assagaff, Rabu (9/11/2016). 

Dirinya mengiginkan agar sidang Tanwir bisa menjadi teladan dan barometer bagi tuan rumah Tanwir berikutnya. Sama halnya dengan pelaksanaan MTQ dan Pesparawi Nasional, yang berjalan sukses dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam menyelenggarakan ivent keagamaan.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, Maluku merupakan bagian integral terpenting dari sejarah Indonesia dan memiliki peran strategis dalam kancah nasional.

Selain itu, kembali dijelaskan Haedar, dari Maluku telah lahir tokoh-tokoh nasional kepahlawanan maupun tokoh-tokoh bangsa saat ini.

“Kendati Maluku pernah mengalami dinamika dan masalah terkait kehidupan beragama, tetapi dari situ muncul kedewasaan dalam kehidupan beragama, kerukunan, damai, dan toleran di masyarakat Maluku,” pungkasnya.

Tambah Haedar, sidang Tanwir yang akan digelar di Islamic Center Kota Ambon tersebut, mengusung tema "Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan" yang diharapkan, bersama masyarakat Maluku, Muhammadiyah ingin mendorong bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memiliki karakter kuat, sebagai bangsa yang religius, cerdas berilmu, yang mandiri, dan memiliki solidaritas yang tinggi.

“Dan disaat yang sama, Muhammadiyah juga berkeinginan menjadikan masyarakat Maluku sebagai masyarakat yang berkeunggulan,” tegas Haedar.
Aneka 3791432373763858017
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks