Brigitta Apresiasi Penyusunan Draft Pergub Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Brigitta Apresiasi Penyusunan Draft Pergub Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak

BERITA MALUKU. Wakil Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) kota Ambon, yang juga menjabat ketua Yayasan Kasih Mandiri Keuskupan Amboina, Sr. Brigitta Renyaan, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Provinsi Maluku yang telah berinisitif menyusun draft peraturan gubernur (Pergub) tentang perlindungan perempuan dan anak di Maluku. 

"Saya memberikan apresasi kepada jajaran Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang berinisiatif menyusun hal ini," ujar Brigitta, Rabu (16/11/2016).

Menurutnya, sebagai daerah yang pernah dilanda konflik, masih ada banyak kasus dan permasalahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak yang belum diselesaikan dan ditangani oleh pemprov Maluku.

Dalam menyempurnakan draft Pergub tersebut, pemda Maluku hendaknya mengimplementasikan aksi resolusi nasional dewan keamanan PBB tahun 1325. Untuk itu, dibutuhkan dukungan dari semua kalangan pemeluk agama di Maluku dalam mendukung pergub mengenai perlindungan perempuan dan anak.

"Untuk menyusun hal ini dibutuhkan kerjasama dan dukungan yang baik dari pemeluk agama, masyarakat dalam menyukseskan pergub ini," tuturnya.

Dirinya berharap, Pergub tentang perlindungan perempuan dan anak ini dapat menjawab semua keluhan dari tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang selama ini belum ditangani dengan baik.
Aneka 971273855086737968

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang