Pembangunan Infrastruktur Kota Masohi Terus Digalakan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pembangunan Infrastruktur Kota Masohi Terus Digalakan

BERITA MALUKU. Dimasa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua - Marlatu Leleury, sejak dilantik tahun 2012 lalu, hingga kini wajah kota Masohi, ibu kota Maluku Tengah terus mengalami perubahan dengan membangun sejumlah infrastruktur.

Dari pantauan media ini, berbagai pembangunan infrastruktur baik rehab gedung perkantoran, pasar Binaya, jalan, trotoar hingga taman-taman di kota itu, terus dilakukan.

Bupati Malteng, Tuasikal Abua yang  dihubungi Berita maluku Online, Sabtu, (15/10/2016) menjelaskan, bahwa tujuan pembangunan infrastruktur saat ini adalah untuk menciptakan kota Masohi yang indah, maju dan mendatangkan banyak pengunjung kota yang secara simultan, dapat berpengaruh terhadap pergerakan perkembangan ekonomi kearah yang lebih baik.

"Jalan kota sudah bagus. Kantor-kantor pemerintahan yang tadinya tidak bagus karena peninggalan lama, namun kini sudah direhab sebagus mungkin. Trotar jalan yang terintegrasi dengan taman terus kita bangun. Rehab pasar binaya yang sebelumnya tidak representatif, kini sudah memadai, meski sebahagian infrastruktur pasar sedang terus dilanjutkan rehab," kata Tuasikal, yang saat ini maju sebagai calon kepala daerah Periode Malteng 2107-2022 dengan jargon "TULUS".

Sementara itu, sejumlah masyarakat yang ditemui media ini mengaku, kota Masohi kini sudah mengalami perubahan wajah sejak berada di tangan Tuasikal - Leleury.

"Meski belum secara keseluruhan kota masohi dimajukan dari sisi infrastruktur, namun kami bangga bahwa perubahan dan pembangunan terus digalakkan," tandas Sukiman dan Wa Mariati yang masing-masing berprofesi sebagai Tukang Ojek dan Pedang sayuran dipasar Binaya, Masohi.
Malteng 6103554511646929135
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks