Kesra Maluku Gelar Rakor Pencegahan Penanggulangan HIV/AIDS di Masohi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kesra Maluku Gelar Rakor Pencegahan Penanggulangan HIV/AIDS di Masohi

BERITA MALUKU. Bagian Kesejahteraan (Kesra) Setda Provinsi Maluku menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Rakor berlangsung di aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malteng, Sabtu (13/8/2016) dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Malteng, Wem Istia mewakili Bupati Malteng, Tuasikal Abua.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Asisten I Setda Malteng, dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Malteng menyambut baik dilaksanakannya kegiatan rakor pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.

Menurutnya, kegiatan ini korelatif dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat Malteng pada umumnya.

"Saya menganggap kegiatan rakor ini sangat penting dalam mensinergikan berbagai persoalan tanggap penyakit maupun penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS yang menjadi momok yang sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup manusia lebih khususnya masyarakat Malteng," katanya.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Malteng terus berupaya meningkatkan kesehatan masyarakat, karena jika kesehatan baik maka akan berdampak positif terhadapap pembangunan di kabupaten julukan pamahununusa ini.

Pembawa materi pada rakor antara lain, Kepala Bagian Pendidikan dan Kesehatan Bidang Kesra Setda Provinsi Maluku, Ir. Ima Rumla, Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), Syamsudin Azis,S.KM. dan Kepala dinas Kesehatan Malteng, Jeni Adijaya.

Kepala Bagian Pendidikan dan Kesehatan Bidang Kesra Setda Maluku, Ir. Fatima Rumra kepada Berita Maluku Online, mengatkan bahwa peserta yang hadir pada kegiatan rakor ini datang dari Satuan Keraja perangkat Daerah (SKPD) terkait, perwakilan TNI /Polri, Tokoh Agama, Perguruan Tinggi, pihak kelurahan dan sekolah serta sejumlah undangan lainnya. (KAYUM/e)
Daerah 9123975747121751621

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang