Pemprov Maluku Minta Inpex Secepatnya Selesaikan POD | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Minta Inpex Secepatnya Selesaikan POD

BERITA MALUKU. Presiden Joko Widodo telah memutuskan pengelolaan kilang gas abadi Blok Masela di darat atau secara “On Shore”.

Keputusan tersebut, tentunya memberikan konsekuensi logis terhadap Perusahan Inpex untuk melakukan kajian ulang terhadap rencana pengembangan (Plan of Development) POD – I tentang fasilitas pengembangan Blok Masela dilakukan dengan mekanisme kilang laut (Floating Liquid Natural Gas/FLNG).

Untuk itu, Perusahaan Inpex sementara melakukan kajian ulang terhadap pengembangan Blok Masela di darat atau “On Shore”.

Dengan demikian, Gubernur Maluku meminta kepada perusahaan Inpex untuk segera menyelesaikan POD di darat, sehingga dalam waktu dekat Blok Masela dapat beroperasi.

Hal ini disampaikan Gubernur Maluku, Said Assagaff dalam sambutannya yang dibacakan staf ahli bidang ekonomi, Roy Halattu dalam kajian blok migas yang berlangsung di aula universitas Pattimura, Kamis (9/6/2016).

Menanggapi hal tersebut, Manager Communication an relations depatement Inpex, Usman Slamet mengungkapkan, salah satu tantangan yang dihadapi Inpex adalah membuat pengelolaan di darat yang ekonomis. Mengingat dari hasil kajian yang dilakukan mulai dari 2007-2016 pengelolaan yang paling ekonomis adalah di laut.

“Untukitu, hal ini menjadi tantangan bagi kita, karena harus dilakukan planing, scaningnya dan lain sebagainya, dan sudah tentu memerlukan waktu yang cukup lama, karena menyangkut dengan hitung-hitungan,” ujarSlamet kepada wartawan di Ambon, kemarin.

Menurutnya, jika hal tersebut sudah dibacarakan dan disepakati baru dibuat POD.

“Jadi makin cepat kita menyusun dan menyepakati maka makin cepat juga selesai,” ungkapnya.
Headline 8200297671127185180
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks