Pendaftaran Beasiswa S1, S2, S3 Belum Capai Kuota | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pendaftaran Beasiswa S1, S2, S3 Belum Capai Kuota

BERITA MALUKU. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Habibah Saimima, Senin (9/5/2016) mengatakan, sampai saat ini pendaftaraan penerimaan beasiswa S1, S2 dan S3 di bidang geologi, perminyakan, parawisata, transportasi, kelautan perikanan dan kedokteran yang dibuka Pemerintah Provinsi Maluku sejak, 23 Maret lalu belum mencapai kuota yang ditentukan, yakni sebanyak 65 orang.

Saimima mengakui, sampai saat ini sudah ada banyak yang mendaftar, namun kebanyakan dari mereka tidak sesuai dengan bidang yang diinginkan, seperti keguruan, sosial politik dan lain sebagainya.

Dijelaskan, untuk penerimaan beasiswa S1, siswa-siswi lebih bagus langsung mendaftarkan diri pada kedua unversitas yang ditentukan, yaitu Universitas Pattimura dan Pandjajaran, Bandung, sehingga bisa langsung didata sesuai pendaftaran yang masuk.

“Jangan sampai kita sudah berikan beasiswa, namun saat mengikuti tes dinyatakan tidak lulus, hal tersebut sangat fatal,” ucapnya.

Mengingat kuota yang belum mencapai 65 orang, dirinya mengajak seluruh putra-putri Maluku untuk mendaftar sesuai bidang yang diiginkan, sehingga kouta 65 kouta yang ditentukan bisa terpenuhi.

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas, Biro Umum Provinsi Maluku, Bobby Palapia, menjelaskan bahwa kriteria yang ditentukan, siswa SMA yang ingin melanjutkan studi S1, harus berprestasi. Sedangkan untuk melanjutkan S2 dan S3, IPK harus diatas 3. Dengan kouta masing-masing S1 sebanyak 20 orang, S2 sebanyak 25 orang dan S3 sebanyak 20 orang.

“Pemprov Maluku juga akan memprioritaskan putra-putri Maluku yang dikategorikan kurang mampu dan yang paling penting berprestasi,” ucapnya.

Menurut Palapia, bahwa usai mengikuti studi, maka seluruhnya tidak diperkanakan untuk ke daerah lain, tetapi mengabdi untuk Maluku.

“Dipastikan, dalam penerimaan beasiswa ini tidak ada pilih kasih atau orang dalam, siapa yang mempunyai kompotent dia yang terpilih,” tuturnya.
Pendidikan 2462567376443335316
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks