Pasca Peresmian JMP, Fery Galala-Poka Sepi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pasca Peresmian JMP, Fery Galala-Poka Sepi

BERITA MALUKU. Kapal motor penyeberangan feri milik PT ASDP yang melayari rute Galala-Poka di Teluk Ambon, bisa dioperasikan ke daerah lain di Maluku yang masih minim sarana transportasi perhubungan laut.

"Pasca peresmian Jembatan Merah Putuh (JMP) atau jembatan Marthafons oleh Presiden Jokowi, angkutan kapal penyeberangan feri Galala-Poka sepi total sehingga bisa dialihkan ke daerah yang lebih membutuhkan," kata anggota DPD RI Ana Latuconsina di Ambon, Rabu (6/4/2016).

Provinsi Maluku terdiri dari sembilan kabupaten dan dua kota yang secara geografis wilayahnya terdiri dari pulau-pulau besar dan kecil, namun faktanya masih terkendala moda perhubungan laut.

Menurut Ana, jembatan penghubung yang telah diresmikan kepala negara ini sudah dimanfaatkan warga untuk melintas karena waktunya lebih singkat dan tidak terhalang kemacetan.

Selama ini warga Kota Ambon yang hendak pergi ke bandara atau sebaliknya dengan kendaraan roda dua maupun roda empat harus antre menunggu kapal feri dan memakan waktu cukup lama.

"Tetapi sekarang dengan melintasi JMP, waktu tempuhnya lebih singkat untuk cepat tiba di tempat tujuan," katanya.

Maka keberadaan kapal feri di jalur penyeberangan Galala-Poka harus dipertimbangkan kembali untuk dialihkan ke kabupaten atau kota di Maluku yang sangat membutuhkannya.

Sama halnya dengan perahu sampan atau 'Taxi Laut' yang melayari rute Galala-Poka bisa dipertahankan keberadaannya untuk kegiatan pariwisata.
JMP 1228940542900262696
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks