Warga Desa Patti MBD Keluhkan Sarana Air Bersih | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Warga Desa Patti MBD Keluhkan Sarana Air Bersih

BERITA MALUKU. Warga Desa Patti, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) mengeluhkan bantuan sarana air bersih yang ada di desanya. 
 
Pasalnya, sarana air bersih bantuan pemerintah daerah ini dinilai hanya sebagai sarana penghias desa saja, sebab sarana ini tak berfungsi mengatasi kebutuhan masyarakat dengan baik sebagai mana yang diharapkan. 
 
Kita sebagai warga Desa Patti merasa kesal, bagaimana tidak, sejak sarana air bersih ini dibangun beberapa tahun lalu, sampai saat ini tidak bisa berfungsi sama sekali. Pemerintah daerah jangan hanya mau bangun sarana ini, kalau air tidak bisa mengalir untuk kebutuhan masyarakat,” lapor Wirtha, salah satu warga Patti ketika menghubungi Berita Maluku Online, Senin (21/3/2016). 
 
Dia meminta sarana air bersih ini diperbaiki kembali sehingga nantinya dapat difungsikan untuk kepentingan masyarakat setempat yang saat ini sangat kesulitan memperoleh air bersih. 
 
Dia menggatakan, sarana air bersih ini dibangun pada tahun 2014 silam karena pemerintah daerah melihat terjadi krisis air bersih di desa tersebut, dan ketika itu, masyarakat sangat mensyukurinya, hanya saja dalam perjalan waktu, sarana air bersih ini tidak berfungsi sama sekali sehingga masyarakat setempat mempertanyakannya. 
 
Mereka mengatakan, tak ada gunanya jika sarana air bersih ini dibangun dengan uang negara begitu banyak bila realitanya benda ini tak bisa berfungsi dengan baik untuk memenuhi harapan masyarakat akan kesulitan air bersih di wilayah tersebut. (M/e)



Daerah 6317040273265239639

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang