Mutasi Kapolda Maluku: Murad Ismail Jabat Kakor Brimob Polri | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Mutasi Kapolda Maluku: Murad Ismail Jabat Kakor Brimob Polri

BERITA MALUKU. Kapolda Maluku Brigjen Polisi Murad Ismail akan dimutasikan Kapolri untuk menjabat Kepala Koprs Brimob (Kakor Brimob) Polri sesuai telegram (TR) Kapolri nomor ST 12718/XII/2015.

"Telegram Kapolri ini juga terdapat mutasi jabatan tiga perwira Polda Maluku," kata Plt Kabid Humas Polda setempat, AKBP Solaeman Waliuluw di Ambon, Senin (4/1/2016).

Menurut Solaeman, tiga perwira menengah itu adalah AKBP Dedy Agus Sulystijono yang diangkat sebagai Kabid Keuangan Polda Maluku yang baru, Kombes Pol Tony E.P Sinambela yang selama ini menjabat Dirbinmas Polda Maluku dimutasi ke Mabes Polri.

Sedangkan Kombes Pol M. Yasin Sumitro diangkat Kapolri menjabat Dirbinmas Polda Maluku.

"Birgjen Pol Murad Ismail sebelumnya menjabat Wakapolda Maluku dengan pangkat komisaris besar dan diangkat Kapolri menjadi Kapolda sejak akhir Desember 2013 lalu," katanya.

Setelah menjabat selama dua tahun sebagai Kapolda Maluku, Brigjen Pol Murad Ismail dipromosikan sebagai Kakor Brimob Polri dengan pangkat Irjen Pol.

Sedangkan calon Kapolda Maluku yang baru telah ditentukan Mabes Polri.

Pada malam pergantian tahun baru, Kapolda Maluku juga menyatakan dirinya akan dimutasikan ke Mabes Polri dengan jabatan baru sebagai Kakor Brimob.

"Penjelasan lanjutannya akan saya sampaikan setelah ada TR Kapolri, dan menyangkut figur Kapolda Maluku yang baru itu tergantung Mabes Polri, tetapi kuat dugaan berasal dari Korps Brimob dan pernah bertugas juga di Polda Maluku sebagai Dansat Brimob," ujarnya.
Headline 5696136573847421361

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang