Mantan Camat Manipa SBB Diduga Tilep Uang Raskin  | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Mantan Camat Manipa SBB Diduga Tilep Uang Raskin 

BERITA MALUKU. Sejumlah warga ekonomi kurang mampu di Kecamatan Pulau Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengaku geram dengan ulah HS, mantan camat Pulau Manipa.

Pasalnya, HS disebut-sebut sudah menilep uang Beras Miskin (Raskin) yang dikumpulkan dari tangan warga setempat, akibatnya enam bulan ini warga belum juga memperoleh beras bantuan pemerintah.

“Kami di Kecamatan Pulau Manipa sudah dua triwulan ini belum mendapatkan raskin dari Bulog. Padahal kami sudah menyerahkan uang kepada HS untuk membeli raskin,” lapor Muklis Pelu, mewakili sejumlah warga Desa Luhu Tuban – Kecamatan Pulau Manipa kepada Berita Maluku Online, Kamis (26/11/2015) di Ambon.

Laki-laki ini mengaku, biasanya setelah uang disetor ke pihak kecamatan, maka raskin langsung didatangkan tepat waktu.

Hanya saja, baru kali ini raskin belum juga digelontorkan. Dengan begitu pihaknya mencoba mengecek ke Bulog, tetapi ternyata uang yang dikumpulkan HS itu belum diterima Bulog sehingga Bulog tidak menyalurkan raskin.

Persoalan ini sudah diadukan kepada Camat Pulau Manipa, Mohammad Kibas untuk mencari solusi agar raskin dua triwulan yang nota bene menjadi hak warga Manipa itu bisa diperoleh.

Sayangnya camat yang mengganti HS ini terkesan cuci tangan dan enggan bertanggungjawab terhadap apa yang dilakukan HS yang merupakan pendahulunya itu.

“Ini membuat kami sangat marah. Untuk itu, kami akan melaporkan HS ke pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas pemuda desa Luhu Tubani tersebut.

Sebagaimana kata dia, uang yang dikumpulkan dari tangan warga Manipa oleh HS untuk membeli raskin, berjumlah Rp31 juta untuk jatah raskin sebanyak 36 ton. 
Daerah 1601643636245673769

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang