Hati-Hati! Penipuan Foto-Foto Cewek Cantik di Medsos Masih Beredar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Hati-Hati! Penipuan Foto-Foto Cewek Cantik di Medsos Masih Beredar

BERITA MALUKU. Hati-Hati, ada penipuan wanita cantik di media sosial (Medsos) yang sampai hari ini masih saja beredar di Facebook. Seperti di akun milik Waskito Bangun Praga.

Lelaki ini menawarkan foto seorang wanita cantik bernama Oliver kepada cowok-cowok, Om-Om dan duda-duda agar dapat menghubungi melalui PIN BB.

Foto wanita cantik berparas Jepang ini diposting Praga menggunakan kostum bola berwarna biru. Praga pun menambahkan kalimat-kalimat seperti berikut ini;
Nama ; Olive Umur ;23 thn cantik dan mudah status ; SINGLE PIN BB ;2A15A1F4 invite dan like,bagi cowok2, om2 dan Duda2 merapat yaaaa....

Entah apa maksud Praga memosting wanita cantik dengan PIN BB. Apakah sekedar iseng saja kah atau ada modus lain untuk menipu para korban di netizen.

Memang aksi-aksi kejahatan di media sosial sampai saat ini masih saja eksis dan marak terjadi. Para pengguna Facebook diminta tetap berhati-hati karena hal itu masih akan terus terjadi dengan pelaku yang berganti-ganti modusnya dan melakukan cara-cara yang berbeda.

Jangan Cepat Percaya Dengan Wanita Cantik di Facebook

Di zaman yang serba canggih ini, banyak orang yang sudah mempunyai akun Facebook sendiri. Dengan adanya situs jejaring sosial ini, orang-orang dapat dengan mudah berinterasksi dan berkomunikasi.

Seiring berjalannya waktu, facebook juga dijadikan sebagai media berjualan. Biasanya, kaum wanita senang sekali memajang fotonya di jejaring sosial berlambang huruf F ini, entah itu foto sendiri, bersama dengan teman, atau sedang mengabadikan momen penting lainnya.

Dan, kaum lelaki senang melihat-lihat foto-foto wanita cantik di facebook itu. Eits, tapi jangan langsung percaya dengan foto-foto tersebut.

Semakin cantik foto profil wanita di Facebook, makin Anda harus waspada. Karena banyak software-software khusus editing yang sangat mudah untuk digunakan, contohnya saja photoshop.

Dengan software atau aplikasi editing lainnya itulah para wanita bisa tampil sangat cantik.

Efek yang paling popular dalam fenomena edit-mengedit ini adalah efek memutihkan kulit. Efek yang dapat menghilangkan jerawat juga cukup popular. Lucu juga, karena jerawat dan bekasnya dapat dihilangkan hanya dengan rekayasa sebuah aplikasi editing.

Apa sih yang membuat sehingga para wanita cantik di facebook ini harus mengedit foto mereka? Faktor utamanya adalah rasa tidak percaya diri. Siapa sih yang tidak ingin terlihat cantik? Karena alasan itulah para wanita ini menggunakan berbagai aplikasi pengeditan foto.

Akibat banyaknya wanita cantik di facebook ini, banyak orang-orang yang tertipu terutama kaum laki laki.

Seorang pria bercerita jika ia mempunyai seorang kenalan wanita di situs jejaring sosial itu. Laki-laki tersebut jelas terpikat dengan foto-foto wanita cantik di facebook itu, dan akhirnya memutuskan untuk bertemu. Namun, sayang sekali ternyata penampilan asli wanita tersebut berbeda jauh dengan foto-fotonya di facebook.

Lain dengan fenomena edit-mengedit foto profil wanita cantik di Facebook, ada lagi fenomena penipuan oleh akun Facebook yang memakai foto wanita cantik.

Kasus penipuan ini biasanya bermoduskan transaksi jual-beli melalui situs pertemanan ini. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghindari modus penipuan berkedok wanita cantik di facebook itu:

1. Perhatikan foto profilenya. Coba melakukan pencarian menggunakan Google dengan berbekal foto profil akun yang Anda curigai. Kemungkinan besar akun penipu akan menggunakan foto seorang model atau artis.

2. Dimanapun dan kapanpun, seorang wanita adalah makhluk yg sangat sosial dengan sesama gendernya. Dan biasanya akun wanita cantik di facebook yang asli akan memiliki banyak percakapan atau foto yang bersama-sama dengan temannya, yang tidak dimiliki oleh si pemilik akun palsu.

Dengan beberapa cara diatas, diharapkan Anda dapat membedakan mana akun wanita cantik di facebook yang asli, dan mana yang bukan. Semoga bermanfaat. (wage)


Aneka 1831822944927061437

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang